(Cerpen) Persahabatan

Ini adalah kisah aku & sahabat-sahabatku di Sidrap. Awalnya aku bersama keluargaku berkunjung ke sebuah tempat rekreasi.Di tempat itulah aku bertemu dengan mereka.Saat aku & keluarga lagi asyik main air di kolam mata air Gunung Loa.Tiba-tiba ada seorang cewek yang terpeleset hingga terjatuh ke kolam parahnya lagi dia gak bisa berenang.Dengan penuh keberanian aku segera lompat kekolam dan membawanya ke pinggir kolam yang lebih dangkal.
Karena pertolongan yang kuberikan Alhamdulillah tepat sehingga nyawanya dapat terselamatkan.Setelah siuman ia kemudian berterima kasih kepadaku saat itu pulalah proses perkenalan kami dimulai.Kami saling berkenalan & tuker-tukeran nomor handphone.Kalian mau tau gak namanya siapa……?
Namanya Indah seindah orangnya.Setelah kami saling mengenal ia mengajakku untuk berkeliling tempat itu tapi hanya berdua lho….!!!! Aku sangat menikmati rekreasiku kali ini bukan karena bareng keluarga tapi aku bisa dapat teman baru.
Setiba dirumah kakekku aku langsung istirahat soalnya aku berencana pengen jalan-jalan menikmati Kota Sidrap yang indah ini.Pada sore harinya saat aku bersiap-siap tiba-tiba ada telepon dari Indah mengajakku ke sebuah tempat yang katanya hanya ada di Kota Sidrap doank.Kebetulan aku juga pengen cari sesuatu yang berbeda dari kota ini.So aku langsung menjemput Indah dirumahnya tapi ternyata alamat yang di SMSin Indah gak mudah lho.Aku harus bertanya sana-sini tapi pada akhirnya aku ditunjukin oleh seorang pemuda bahwa alamat rumah itu adalah alamat rumah Bupati Sidrap.Awalnya aku gak percaya tapi setelah aku komfirmasi ke Indah tiba-tiba ia keluar dari rumah itu.Aku kagum ama dia selain cantik,baik,dia juga termasuk orang yang berada tapi jangan kira aku hanya berteman dengan orang yang kayak Indah doank lho…..!!!
Seperti rencana awal Indah akan membawaku ke sebuah tempat yang lain dari pada yang lain.Aku dengan bangga membonceng anak bupati yang biasanya dikelilingi oleh para bodyguard ayahnya.Dimotor ia menceritakan tentang asal-usul serta kondisi tempat itu tapi setiba ditempat itu aku kaget dan terpukau dengan tempat itu.Soalnya Indah bilang nama tempat itu adalah Pantai Kering jadi yang ada dibayanganku saat itu adalah pantai dengan panas matahari yeng terik tetapi kenyataan yang saya lihat 360© berbeda.
Tempat itu sangat asri dan hijau dikelilingi pohon-pohon besar yang sangat lebat.Kami menikmati suasana tempat itu dibawah sebuah pohon ditemani cemilan dan minuman khas sidrap yaitu Ballo te’ne.Indah memberitahuku bahwa tempat itu dinamai Panker {pantai kering} karena dulunya daerah itu memang pantai namun pada tahun 1950-an pantai itu menghilang karena tidak terawatt sehingga banyak tumbuhan yang tumbuh dengan subur ditempat itu hingga menjadi seperti saat ini.


Ternyata Indah telah mengenal teman lamaku yang bernama Rangga.Mereka berdua telah merencenakan kejutan ulang tahun buat aku.Awalnya bodyguard ayah Indah datang mengajak dia untuk pulang tapi masih pengen menemaniku.Bodyguard itu marah kepada saya soalnya mereka hanya menjalankan perintah.Aku berusaha membujuk Indah tetapi ia tetap bersikeras pengen tetap menemaniku.Ditengah perdebatanku dengan bodyguard itu tiba-tiba Rangga muncul dengan membawa kue berhiaskan coklat dan lilin.Aku pun terharu tapi aku tetap JAIM untuk tidak menangis.Aku tidak menyangka dengan apa yang mereka lakuin.
Kami semua kemudian kembali pulang Rangga bareng bodyguard itu dan aku nganterin Indah pulang.Soalnya Indah pergi bareng aku jadi pulangnya juga harus bareng karena itu adalah tanggung jawabku.
Selama 2 hari di Kota Sidrap aku merasakan sesuatu yang gak pernah kurasain sebelumnya.Besok aku harus masuk sekolah lagi jadi aku pergi ke rumah Indah ama Rangga buat pamitan.Mereka pengen aku nanti balik lagi dan kami berjanji untuk menjadi sesuatu yang tak akan terpisahkan,hanya maut yang dapat memisahkan kita {PERSAHABATAN}.
Setibanya dirumah aku langsung memandangi foto kami bertiga. Aku, Indah dan Rangga. Sungguh satu persahabatan dalam hidupku yang begitu indah dan mengasyikan. Perjalanan hidup memang panjang. Membawa pertemuan dan perpisahan. Hari ini aku bertemu, besok aku berpisah. Namun seiring waktu berjalan kita tetap harus menjalani hidup ini dan memikirkan tujuan masa depan kita. Walaupun persahabatan ini bukan yang pertama bagiku, tetapi persahabatan inilah yang dapat membuat hari – hari dalam hidupku menjadi lebih bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan atau sanggahan, teman-teman bisa mengisi kotak komentar ini. Mari budayakan berkomentar. Selain baik untuk blog sobat, baik juga untuk kesehatan kita :D